Uncategorized

Bali came alive

Pertama kali gw alami bahwa Bali itu nyata yaitu waktu gw belon genap 10 taon. Pas bokap temen gw buka bagasi mobilnya, di dalamnya ada nyembul hiasan kepala penari Bali. Trus happily and proudly dia bilang bahwa mereka baru aja pulang dari Bali. The hiasan kepala Bali was so real to me! Until that day I only heard Bali and the Kecak dance from others or TV news presenter .. or popping up in my Social Science exam papers.  One day I will go to the paradise, I promised myself.

Sebelon itu tentunya gw pernah denger tentang Bali lewat guru kelas gw di pelajaran IPS. Beliau bilang bahwa orang bule tau dimana Bali, tapi gak tau dimana Indonesia. Dalam hati gw bilang : poor orang-orang bule itu karena gak tau bhw Bali itu adanya di Indonesia. Terlebih poor lagi gw karena begitu deketnya dengan Bali tapi belon pernah ke Bali. Btw, Bali emang patut dipromosi-in. Jadi buat lo orang yang blon pernah nyambangin Bali, datangilah Bali sekali-kali.

However dari kejadian hiasan kepala Bali itu gw musti bersabar nunggu lebih dari dua dekade sebelum gw bisa mewujudkan janji gw kepada diri gw sendiri buat  menapakin kaki gw di Bali. Walopun telat, gw bangga ama achievement gw yang satu ini soale ternyata ini adalah langkah kecil yang berpotensi mengubah hidup gw.